Mukadimah Ganjar, Emil, dan Anies Saat Ceramah di Masjid UGM, Siapa yang Paling Menarik?

News  

Salam Sahabat! Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) memberi nuansa berbeda pada Ramadhan 1443 Hijriah ini. Pengelola masjid menghadirkan sederet tokoh nasional untuk berbicara di podium. Menariknya, beberapa tokoh merupakan nama yang kerap masuk radar lembaga survei dalam survei elektabilitas atau popularitas calon presiden pada Pemilu Presiden 2024. Diantaranya adalah tiga gubernur yang kerap meramaikan survei capres 2024. Mereka adalah Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil dan Anies Baswedan.

Warganet pun membandingkan bagaimana ceramah mereka di Masjid Kampus UGM, Jogjakarta. Khususnya bagian mukadimah. Nah sahabat! Menurut kamu siapa gubernur yang memiliki mukadimah paling menarik? Berikut tim redaksi Maktabu tampilkan dilansir dari akun Twitter founder Drone Emprit @ismailfahmi.

Bukan Cuma Anies yang Bikin Heboh, Berikut Daftar Nama Penceramah Tarawih di Masjid UGM

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Mahfud MD Haramkan Bentuk Negara Seperti yang Dibentuk Nabi, Ini Penjelasannya

Ceramah Tarawi Masjid UGM Rasa Pilpres, Ada Anies, Ganjar, Emil, Hingga Airlangga

1. Ganjar Pranowo

Assalamu’alaikum Warahmatullahiwabarakatuh

Bismillah Bismillahi walhamdulillahi wasyukurillah Walahaula walaquwwata illaa billahi amma ba’du

Dengan nama Allah. Dengan nama Allah dan segala puji dan syukur untuk Allah. Tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah.

2. Ridwan Kamil

Assalamu’alaikum Warahmatullahiwabarakatuh

Innalhamdalillah na’buduhu wanasta’inuhu wana’udzubillah wa minsururi anfusina wamin sayyiati a a’malina man yahdhillah waman mudillalah waman yudilhu fala hadhiyalah.

Asyahaduanlailahaillallah wa asyhadu anna Muhammadan Abduhu warasuluh

Artinya:

Segala puji bagi Allah yang hanya kepada-Nya kami memuji, memohon pertolongan, dan mohon keampunan.

Kami berlindung kepadaNya dari kekejian diri dan kejahatan amalan kami. Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah maka tidak ada yang dapat menyesatkan, dan barang siapa yang tersesat dari jalanNya maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk. Dan aku bersaksi bahwa tiada sembahan yang berhak disembah melainkan Allah saja, yang tiada sekutu bagi-Nya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hambaNya dan Rasul-Nya

3. Anies Baswedan

Bismillahirrahmanirrahim Assalamualaikum Warahmatullah wabarakatuh

Alhamdulillah. Alhamdulillahilladzi Arsala rasulahu bil huda wadinil haq liyudh hirahu aladdiini kullihi wakafa billahi syahida.

Asyhaduan lailahaillallah wa asyhaduanna Muhammadan Abduhu warasuluh. Allahumma Shalli a’ala sayyidinina Muhammad wa a’lihi wa ash habihi ajmain. Ammaba’du

Artinya

Segala puji bagi Allah. Segala puji bagi Allah yang mengutus Rasul-Nya dengan petunjuk dan agama yang benar, agar Dia menangkan rasul & agamanya- atas segala agama; dan atas perkara ini cukuplah Allah jadi saksinya.

Aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi Nabi Muhammad adalah hamba dan rasul. Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad, beserta keluarga dan sahabat semuanya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pecinta Nasi Uduk

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image