Daftar Produk Inovasi Karya Aryanto Misel, dari Bikin Avtur Hingga Nikuba

News  

Tak hanya itu, pada 2010, Aryanto kembali berhasil membuat alat pemadam api yang terbuat dari kulit singkong. Tidak lama setelah itu, dia juga membuat rompi anti peluru organik yang terbuat dari serabut kelapa dan serat tebu. Dua penemuannya itu telah ia jual ke negara Jepang dan Hongkong.

“Rompi anti peluru organik ini sudah saya jual ke Hongkong seharga Rp 800 juta pada tahun 2010. Dan sudah diproduksi secara massal di sana. Pada tahun yang sama, pemadam api dari kulit singkong saya jual ke Jepang. Saya buat 2 model yaitu bentuk bola dan seperti Apar (alat pemadam api ringan),” tambahnya.

Hingga saat ini, Aryanto kembali membuat geger jagat maya dengan penemuan terbarunya bernama Nikuba alat pengubah Air menjadi bahan bakar untuk sepeda motor. Materialnya tetap sama, ia buat dengan tangannya sendiri.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dia mengatakan, Nikuba belum diproduksi secara massal karena masih menunggu legalitas. Tapi dia meyakini Nikuba bisa membantu pengguna sepeda motor agar lebih irit. Bahkan sampai sekarang Nikuba sudah digunakan Kodim dan Koramil Lemahabang.

“Nikuba ini pernah diuji digunakan pulang-pergi dari Cirebon ke Semarang cuma menghabiskan 1 liter air. Bahkan sampai sekarang 31 unit Nikuba sedang digunakan oleh Kodim dan Koramil Lemahabang, dan hampir 3 bulan ini katanya tidak pernah isi bensin, hanya isi ulang air saja,” kata Aryanto.

Temuannya diragukan....

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pecinta Nasi Uduk

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image