Utusan AS Bidang LGBTQI Diagendakan Bertemu Pejabat RI

News  

Utusan khusus Amerika Serikat untuk memajukan hak asasi LGBTQI+ Jessica Stern, diagendakan terbang ke Asia Tenggara pada 28 November hingga 9 Desember. Dilansir dari laman state.gov, Stern akan menemui pejabat pemerintah dan perwakilan dari masyarakat sipil untuk mendiskusikan masalah hak asasi manusia, termasuk perihal hak LGBTQI+Persons.

Stern akan menyambangi tiga negara Asia Tenggara yakni Vietnam (28 Nov-2 Desember), Filipina (3-6 Desember) dan Indonesia (7-9 Desember).

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buya Anwar Abbas menyerukan penolakan atas kehadiran utusan khusus Amerika Serikat Jessica Stern dengan agenda memajukan suara kaum LGBT.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Tolak kehadiran Jessica Stern karena misi yang dibawanya akan merusak agama dan budaya bangsa," kata Buya Anwar dalam rilis yang diterima Republika, Kamis (1/12).

Sebagai bangsa yang beragama dan beradab, Buya melanjutkan, setiap individu diperintahkan untuk menghormati tamu. Namun demikian bangsa Indonssia juga tidak bisa menerima tamu yang tujuannya datang adalah untuk merusak dan mengacak-acak nilai-nilai luhur dari agama dan budaya bangsa.

"Karena kita tahu dari enam agama yang diakui di negeri ini, tidak ada satupun yang mentolerir praktek LGBTQ+ tersebut," ujar dia.

Berita Terkait

Image

Mengenal Jessica Stern, Utusan Khusus AS bidang LGBTQI yang Ditolak MUI

Image

Jessica Stern Ditolak Pejabat Malaysia, Beranikah Pejabat RI Mengambil Langkah Serupa?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pecinta Nasi Uduk

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image