Soal Palestina, Fahri Hamzah: Rasanya Pengen Kirim Pasukan!

News  

Eskalasi kekerasan yang meningkat di Masjid Al Aqsa, Palestina, akhir-akhir ini ternyata juga membuat geram politisi Partai Gelora Fahri Hamzah. Mantan Wakil Ketua DPRRI itu mempertanyakan peran Indonesia untuk melakukan pembelaan bagi Palestina.

“Masa sih negara besar kayak Indonesia nggak bisa berbuat apa2 bagi orang2 yang ditindas di Palestina,”ujar Fahri Hamzah lewat akun Twitter @Fahrihamzah pada Selasa (19/4). Dia pun mengingatkan pemerintah jika founding fathers seperti Bung Karno sudah berjanji jika kemerdekaan dan keselamatan bangsa Palestina adalah utang bangsa Indonesia yang harus dibayar.

Indonesia memang memiliki utang sejarah kepada bangsa Palestina. Palestina menjadi salah satu negara pertama yang mengakui Indonesia sebagai negara merdeka secara de facto — bahkan sebelum Indonesia memproklamirkan diri merdeka 17 Agustus 1945 — pada tanggal 6 September 1944. Pengakuan ini disebarluaskan ke seluruh dunia oleh seorang mufti besar Palestina, Syekh Muhammad Amin Al-Husaini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pengakuan negeri Muslim ini membuat Bung Karno kerap menyuarakan kemerdekaan Palestina di panggung internasional. Bung Karno bahkan tak ragu berkonfrontasi dengan komunitas internasional demi kemerdekaan Palestina. ”Selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel,”kata Bung Karno dalam salah satu pidatonya.

Fahri Hamzah juga menyatakan ingin mengirim pasukan melihat kejahatan Israel. Menurut dia, peran Indonesia bisa menaikkan negeri ini di dunia.

“Melihat kejahatan Israel di TL rasanya pengen kirim pasukan... Ayo pak @prabowo dan Pak @fadlizon

bantuin.. Bilangin bos... Kalau mau melawan kezaliman yg agak berbobot dikit lah... Biar naik kelas... Laksanakan sila ke-2 Pancasila dan tujuan negara wujudkan perdamaian dunia,”cicit dia.

Viral, Video Polisi Israel Geruduk Jamaah Sholat Subuh Masjidil Aqsa Palestina

Imam Sabri: Yahudi Rencanakan Ritual Penyembelihan di Masjidil Aqsa Palestina

Merinding, Video Ribuan Pemuda Palestina Bersumpah Tebus Al Aqsa

Benarkah Dajjal akan Keluar dari Iran?

Golok Teroris dan Drama "Salep 88" yang Jadi Pergunjingan di Twitter

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pecinta Nasi Uduk

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image