Jadi Hafizah Pertama di Ukraina, Mualaf Cantik Ini Bertekad Ajarkan Alquran

News  

Salam Sahabat! Meski sedang dilanda perang, Ukraina menyimpan bibit potensi penghafal Alquran yang luar biasa. Perbedaan budaya dan bahasa tak mengendurkan semangat umat Islam Ukraina dalam menghafalkan Alquran.

Kita bisa menyaksikan Vera Verinak, seorang perempuan Ukraina yang menjadi Muslimah semasa remaja. Terlepas dari hambatan bahasa, Vera telah menjadi wanita Muslim pertama di Ukraina yang benar-benar menghafal Alqur'an atau hafizah.

Setelah beberapa tahun belajar, Muslimah yang kini berusia 42 tahun ini mencapai mimpinya menjadi Muslimah Ukraina pertama yang menghafal Alquran. Muslimah yang mengganti namanya dengan Iman, yang berarti percaya ini memulai prosesnya menjadi seorang hafizah dengan belajar bahasa Arab.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Saya mulai dengan belajar bahasa Arab, jadi saya biasa menulis ayat-ayat dan menerjemahkan artinya untuk memahami dan menghafalnya,” kata Vera kepada AlJazeera seperti dikutip Marocconewstoday. “Saya butuh waktu lama, karena saya masih mahasiswa, sebelum disibukkan dengan pekerjaan, pernikahan, dan anak-anak,” tambah dia.

Dia mengatakan bahwa Islamic Centre di Kiev berkontribusi pada keberhasilannya dalam belajar bahasa Arab dan Alqur'an.“Setelah belajar bahasa Arab, pusat kebudayaan Islam di Kiev membuat jadwal untuk membantu saya menghafal Alqur’an, yang membantu saya menghafalnya hanya dalam sembilan bulan,” kata dia.

Vera mengaku ingin mengajarkan Alquran serta terlibat penuh dalam menyebarkan citra dan ajaran Islam yang sebenarnya di kalangan non-Muslim.

Baca juga: Tiga Wanita Cantik Rusia Ini Jadi Mualaf, Kisahnya Bikin Auto Meleleh

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pecinta Nasi Uduk

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image