Masuk Daftar Ustaz Radikal, UAS: Jangan Pandang Masalah dengan Mata Rabun

News  

Salam Sahabat! Ustaz Abdul Somad (UAS) masuk dalam daftar penceramah radikal dalam 180 nama yang berseliweran di media sosial. UAS bahkan masuk dalam klaster Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bersama dengan Felix Siauw. Daftar penceramah ini membuat gaduh meski Kementerian Agama (Kemenag) dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) sudah membantahnya.

Terlebih, daftar yang viral di media sosial tersebut keluar usai pernyataan Presiden Joko Widodo agar keluarga TNI-Polri tak mengundang penceramah radikal. Dalam perbincangannya dengan wartawan senior Karni Ilyas, UAS pun menjelaskan, perlu kecerdasan untuk melihat masalah ini. Dia mengimbau kepada umat agar jangan memandang masalah dengan mata yang rabun. “Saya kira perlu kecerdasan untuk melihat masalah ini. Jangan memandang masalah dengan mata yang rabun,”jelas dia di akun YouTube Karni Ilyas Club.

Baca juga: Kisah Mujahid, Ulama dan Dermawan yang Diseret ke Neraka

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Baca juga: Bela Yahudi Tua, Umar Ancam Penggal Amr bin Ash

UAS pun mengajak masyarakat melihat lagi apakah informasi yang keluar tersebut resmi atau tidak. Dia menegaskan, masyarakat mesti dicerdaskan tentang hoaks alias berita bohong. Hal ini sesuai dengan kampanya pemerintah yang mengajak publik untuk memerangi hoaks setiap hari. “Kemudian perlu diklarifikasi dulu,”tegas dia.

UAS menegaskan, negara harus membuat definisi apa itu radikal dan siapa yang seharusnya dicap radikal. Dengan demikian, akan menjadi jelas apakah orang yang dimasukkan dalam daftar radikal memenuhi syarat atau tidak. “Ini bisa jadi iklan gratis masyarakat yang tidak kenal dengan ustaz malah dicari. Apalagi dikeluarkan sebelum Ramadhan kan masuk jadwal puasa,”ujar dia.

Baca juga: Para Ahli Masjid Pun Viral di Langit

Baca juga: Mengenal Sunan Drajat, Wali Pelopor Singo Mengkok yang Disebut Mirip Anjing

Baca juga: Tujuh Syarat Berwudhu Saat Mengenakan Sepatu

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pecinta Nasi Uduk

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image