Salma Salsabil, 'Artis Gagal' yang Kini Masuk Grand Final Indonesian Idol

News  

Nama Salma Salsabil kembali mencuat setelah berhasil masuk dalam babak Grand Final Indonesian Idol bersama finalis berhijab lainnya, Nabila Taqiyyah. Dua hijabers ini menyisihkan satu-satunya finalis pria Rony Parulian. Dalam ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi swasta tersebut, Senin (9/5/2023), ketiganya menyanyikan lagu Bahagia (GAC), Pandangan Pertama (RAN), dan Semua Jadi Satu (Malyda & 2D).

Perjalanan Salma Salsabil untuk masuk ke jajaran atas pada panggung entertainment Tanah Air tak semulus seperti yang terlihat. Artis asal Probolinggo ini sudah sejak kecil mengikuti ajang pencarian bakat. Hanya, belum ada satupun dari kompetisi yang dimenangkannya. "Artis gagal. Teman-teman bilang aku ini artis gak jadi,"ujar Salma saat dalam program infotainment Hitam Putih beberapa waktu lalu. Baca juga: Lina Mukherjee tak Ditahan, Bagaimana Cara Bersuci Bagi Muslim yang Telanjur Makan Babi.

Salma pernah mengikuti ajang Idola Cilik pada 2013. Saat itu, perjalanan Salma yang kini merupakan mahasiswi Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, terhenti pada babak pentas Top 9. Pada 2016, Salma kembali mencoba peruntungannya lewat ajang The Voice Kids Indonesia. Sayang, langkah Salma lagi-lagi terhenti di babak Battle Round.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tak mau menyerah, Salma mencoba tampil di The Rising Star Indonesia. Dia kembali gagal pada babak Live Audition. Salma hampir menjadi juara pada Sunsilk Hijab Hunt 2017. Salma bisa menembus babak Grand Final. Hanya saja, takdir Tuhan berkata lain. Salma harus merelakan juara pertama kepada atlet taekwondo Lia Karlina.

Kini, Salma tinggal selangkah lagi menjadi juara 1 Indonesian Idol. Penampilan apiknya dalam setiap performa yang mengundang komentar positif dari para juri membuat Salma digadang-gadang menjadi the next Indonesian Idol. Selamat berjuang, Salma.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pecinta Nasi Uduk

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image