Resensi: Petualangan Kareem dan Khalil Mencari Allah

Pustaka  

Salam Sahabat! Resensi Buku Maktabu kali ini mengulas tentang buku karya Junissa Bianda yang kembali hadir ke hadapan pembaca dengan versi bahasa Inggris. Dengan 34 halaman ilustrasi full coloured, buku ini memanjakan anak-anak yang memiliki rasa penasaran amat tinggi tentang apa pun. Tidak terkecuali perihal keberadaan Sang Pencipta.

Buku ini masih mencerita kan petualangan Kareem bersama kucing kesayangannya Khaleel di dunia mereka yang penuh dengan rasa ingin tahu.Semua dimulai dengan shalat menjelang tidur. Tak seperti shalat-shalat sebelumnya, Kareem kali ini penasaran dengan tanda tanya besar.

Apakah Allah selama ini mendengar doa-doa kita?Menimpali sahabatnya, Khaleel pun berkata kepada Kareem jika barangkali mereka harus bertemu dengan Allah agar doa mereka bisa didengar. Dua sahabat itu pun pergi ke loteng untuk mencari cara bertemu dengan Allah.Di sana, mereka bertemu dengan Ezra si elang yang sedang istirahat setelah terbang jauh. Mereka pun menumpang Ezra untuk ikut terbang dengan alasan mau mencari keberadaan Allah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Di angkasa, Kareem dan Khaleel menyaksikan betapa menakjubkannya awan, pepohonan, dan buah-buahan. Mereka melihat betapa hebat bumi yang terhampar saat dilihat dari angkasa. Meskipun demikian, mereka tak bertemu dengan Allah. Kedua sahabat itu pun turun ke hutan untuk menyaksikan ragam makhluk lain bernama hewan.Di hutan, mereka melihat banyak sekali tanda-tanda kebesaran Allah dari hewan dan tumbuhan.

Tak puas dengan itu, dua sahabat tersebut pergi ke laut dengan ditemani Wilma si paus.Mereka pun menyelam dan menyaksikan betapa menakjubkan pemandangan alam bawah laut. Meskipun demikian, mereka masih mencari di mana Allah berada. Hingga mereka ke gunung dan luar angkasa, ternyata mereka masih merasa belum menemukan-Nya. Lantas, di mana mereka menemukan Allah? Apakah mereka pada akhirnya benar-benar bisa meihat Allah?

Judul Buku : Kareem and Khaleel Finding Allah

Penulis/Ilustrator : Junissa Bianda

Penerbit : Buah Hati

Cetakan : Juli, 2021

Tebal Buku : 34 Halaman

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pecinta Nasi Uduk

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image