Tujuh Kisah Tentang Doa

Pustaka  

Seorang bocah bernama Alil bertanya kepada ayahnya tentang doa. "Ayah, ceritakan padaku tentang doa." Ayah pun menggandeng tangan Alil dan mengajaknya ke tepi pantai. Sebuah perahu yang melaju kemudian membelah ombak menuju arah matahari terbit. Ayah menyuruh Alil memperhatikan perahu itu. "Perahu itu lenyap," kata Alil.

Ayah lantas kembali bertanya, "Apakah kau percaya, jika ayah katakan perahu itu lenyap, tapi akan tiba di suatu tempat?" Alil mengangguk. Ayah melanjutkan, begitu juga yang terjadi pada doa. Kita bisa saja menganggap doa itu menguap sia-sia. Tapi, sesungguhnya, doa itu akan sampai kepada Allah SWT.Sebagai seorang sastrawan yang juga pegiat literasi, penulis amat pandai menarasikan beragam kisah, sehingga dekat dengan anak. Ambil contoh lain dalam tulisan pendek yang berjudul "Doa untuk Ayah Bunda".

Ailin, tokoh dalam cerita itu, mendengar kisah tentang gadis kecil yang tidur di ranjang dengan ribuan bintang. Setiap kali gadis itu berdoa bagi orang tuanya menjelang tidur, doa itu berubah menjadi bintang.Hanya, gadis kecil itu tiba-tiba merasa sedih saat melihat orang tua yang sudah usang. Matanya tidak lagi bercahaya seperti bintang. Hati mereka keras dan dingin. Ternyata, mereka sudah tidak punya seseorang seperti gadis kecil. Anak yang kerap merapal doa bagi ayah bundanya.Masih ada lima kisah lain yang amat menggugah dan mengasah imajinasi anak dalam buku ini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Sheva dan Bintang Laut yang Terdampar", "Belajar dari Batu", "Tongkat Ajaib Peri Kecil", "Rambut Panjang Ayesha", hingga "Kristal Bintang Jingga" hadir untuk menemani perjalanan tidur anak-anak Anda. Tak hanya itu, setiap kisah ini dilengkapi dengan ilustrasi yang amat menarik dan potongan ayat suci Alquran sebagai sepenggal renungan.

Judul Buku : Gadis Kecil Penjaga Bintang (Tujuh Kisah tentang Doa)

Penulis : Wikan Satriati

Penerbit : Alif Republika

Tebal Buku : 52 Halaman

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pecinta Nasi Uduk

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image