Revitalisasi Posyandu Kenanga di Hari Anak Nasional

News  

TANGERANG – PT Pertamina Gas (Pertagas) selaku afiliasi Sub Holding Gas Pertamina peringati Hari Anak Nasional melalui progam CSR revitalisasi posyandu dan pemberian Paket Makanan Tambahan untuk balita di Posyandu Kenanga II Kelurahan Bunder pada Selasa, 25 Juli 2023. Hari Anak Nasional tahun ini bertemakan "Anak Terlindungi, Indonesia Maju".

Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan Pertamina Gas, Lurah Kelurahan Bunder, Kepala Puskesmas Pasirjaya, Bidan, Kader Posyandu Kenanga II, perwakilan RW dan RT serta Ibu dan Anak . Tedi Abadi Yanto selaku Head of External Relation East Region PT Pertamina Gas menyerahkan secara simbolis hasil revitalisasi Posyandu, Peralatan Kesehatan, dan Paket Makanan Tambahan Balita kepada Lurah Bunder dan Kepala Puskemas Pasir Jaya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk turut serta meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama bagi balita dan anak - anak di area Kampung Kadu, Kelurahan Bunder, Kabupaten Tangerang. Sedikitnya 60 bayi dan balita secara rutin melakukan penimbangan, penerimaan vitamin, imunisasi dan penyuluhan berkaitan dengan tumbuh kembang anak.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dengan dilakukannya revitalisasi dan penambahan peralatan kesehatan di Posyandu Kenanga diharapkan mampu membantu para Bidan maupun Kader Posyandu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta memberikan suasana yang nyaman bagi ibu dan balita yang melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

"Kami menyampaikan terima kasih banyak kepada Pertamina Gas yang telah membantu revitalisasi posyandu dan pemberian paket makanan tambahan, mudah-mudahan mampu mendorong semangat ibu dan balita untuk secara rutin memeriksakan kesehatan balita dan juga ibu hamil. Semoga Pertamina Gas dapat selalu sukses dan maju" ungkap Hj Ine Susilawati A.MD., Kep.SKM sebagai Lurah Bunder

Turut hadir dr. Ratna Asih Sri Rahayu M.Si sebagai Kepala Puskesmas Pasirjaya yang menyampaikan bahwa pemerintah terus berkembang dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kolaborasi antara Pemerintah dan Perusahaan sangat penting untuk mendukung program - program kesehatan pemerintah baik pusat maupun daerah. "Posyandu itu sangat penting tidak hanya untuk mencegah dan memberikan informasi mengenai penyakit, tapi kita juga menyiapkan generasi penerus yang berkualitas. Alhamdulillah Pertagas secara inisiative telah berkolaborasi dengan Kelurahan Bunder untuk mendukung program kesehatan melalui revitalisasi posyandu dan pemberian makanan tambahan balita" ungkap Dr Ratna dalam sambutannya.

Dalam sambutannya Tedi menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu kado dari Pertamina Gas untuk Anak - Anak dan Masyarakat Kelurahan Bunder dalam rangka Hari Anak Nasional. " Selamat Hari Anak Nasional, semoga Revitalisasi Posyandu ini menjadi kado bagi Balita dan Ibu - Ibu dan Pengelola Posyandu. Menjadi ruang kegiatan yang layak dan nyaman sehingga Bidan dan kader mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujar Tedi.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pecinta Nasi Uduk

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image