Rumah Sakit di Jakarta Ini Punya Layanan Kesehatan Nol Rupiah, Begini Cara Daftarnya

News  

JAKARTA -- Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Al Fauzan dan Klinik Al-Fauzan menggelar program Rumah Sakit Merdeka dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta dan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023.

Direktur RSIA Al Fauzan dr. Prita Kusumaningsih, Sp.OG mengungkapkan, sebagai bentuk syukur atas HUT DKI Jakarta dan HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia, RSIA Al Fauzan memberikan layanan kesehatan terjangkau mulai dari 0 rupiah.

"Kami menyadari pentingnya akses terhadap layanan kesehatan yang terjangkau. Dengan program ini, kami ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk merawat kesehatan tanpa khawatir akan biaya bahkan mulai dari Rp 0 rupiah," ungkap Prita.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Prita menyebutkan beberapa layanan yang akan digratiskan yakni layanan di Poliklinik Kandungan dan Kebidanan, layanan di Poliklinik Orthopedi, gratis pemeriksaan kanker serviks metode IVA dan gratis di Poliklinik Gigi dan gratis biaya administrasi Poliklinik gigi.

Sementara layanan lain dilakukan dengan biaya terjangkau seperti persalinan dengan bidan hanya Rp 200 Ribu, Pemeriksaan Dokter Umum hanya Rp 35.000, periksa laboratorium Rp 50.000 dan layanan khitan hanya Rp 459.000.

"Informasi lebih lengkap dan rinci untuk masyarakat bisa mengakses program RS Merdeka bisa dilihat di akun media sosial dan website RSIA JIH Al Fauzan di https://jih.co.id/ dan Website Klinik Al Fauzan di https://www.klinikalfauzan.com/. InsyaAllah program RS Merdeka akan berjalan dari Juli hingga 30 September 2023," terang dokter spesialis kandungan ini.

Prita memastikan adanya program RS Merdeka hingga layanan 0 rupiah tidak akan mengurangi kualitas layanan. Justru dengan program ini, Prita berharap masyarakat khususnya di DKI Jakarta atau tengah berada di DKI Jakarta bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang bisa diakses oleh semua kalangan.

"Mendapatkan pelayanan kesehatan adalah hak bagi setiap warga negara. Ini bentuk komitmen RSIA Al Fauzan dan Klinik Al Fauzan untuk memberikan pelayanan kesehatan berkualitas bagi semua kalangan. Ini juga saya kira cita-cita para pendiri bangsa agar cita-cita melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dalam bidang kesehatan bisa tercapai," ucapnya.

Prita menginformasikan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan RS Merdeka dari RSIA Al Fauzan dan Klinik Al Fauzan bisa langsung mendaftar melalui tautan berikut https://bit.ly/MERDEKAJIH

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pecinta Nasi Uduk

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image