Di Balik Lirik Lailahaillallah dalam Album Carlos Santana

News  

Musisi berkebangsaan Meksiko Carlos Augusto Alves Santana merupakan satu dari gitaris paling berbakat di jagat bumi. Musisi ini pernah melahirkan album kolaborasi dengan berbagai musisi kelas dunia seperti Eric Clapton, Rob Thomas, Eagle-Eye Cherry, Dave Matthews, termasuk Everlast dalam album Supernatural yang dirilis pada 1999. Salah satu lagu dalam album tersebut yakni Put The Lights On.

Everlast yang menjadi nama panggung dari Erik Francis Schrody menulis lagu ini dan menjadi penyanyi utama dalam lagu tersebut. Dilansir dari laman songfact, istilah "Put The Lights On" pada dasarnya berarti "hati-hati", yang kerap ditujukan kepada "orang berdosa". Lagu ini dilatarbelakangi saat Erik Schrody meninggalkan band House Of Pain. Dia berhenti minum alkohol dan nikotin, lalu masuk Islam.

Lagu itu memiliki arti religius baginya, dan bahkan menyertakan salah satu kalimat tauhid dalam Islam yakni "Lailahaillallah", yang diterjemahkan menjadi "Tiada Tuhan Selain Allah". Everlast tidak yakin apakah dia harus menempatkan kalimat tersebut dalam lagu, tetapi Santana, yang notabene adalah musisi dengan spiritualitas tinggi, menginginkannya di sana.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Everlast adalah salah satu dari beberapa bintang tamu di album Supernatural Santana, gagasan Clive Davis di Arista Records, yang menggandeng band tersebut pada 1997. Davis membuat album di sekitar Carlos Santana, dengan gitarnya sebagai satu-satunya yang konstan. Band Santana membuat pertunjukan besar di Woodstock dan merupakan salah satu aksi terbesar pada tahun 70-an, tetapi mereka sempat kehilangan sebagian besar penggemarnya. Supernatural adalah comeback yang mengejutkan bagi Santana. Album ini memadukan elemen suara klasik dengan sound modern.

Erik Francis Schrody merupakan seorang penyanyi, rapper dan musisi Amerika yang sempat menjadi pentolan grup hip hop House of Pain. Dia juga bagian dari supergrup hip hop La Coka Nostra, yang terdiri dari anggota House of Pain dan rapper lainnya. Pada tahun 2000, dia menerima Grammy Award untuk Penampilan Rock Terbaik oleh Duo atau Grup dengan Vokal dengan band rock Latin Santana untuk "Put Your Lights On".

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pecinta Nasi Uduk

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image