Ingin Dapat Pahala Pergi Haji dan Umrah tanpa ke Tanah Suci? Begini Amalannya

Tuntunan  

Lantas, dzikir apa yang harus kita baca selama menunggu waktu Dhuha? Telah diriwayatkan dalam sejumlah hadits nabi bahwa dari keutamaan berdoa atau berdzikir setelah sholat Subuh adalah dengan mengulang-ulang doa sayyidul istighfar.

Keutamaannya adalah menghapus dosa-dosa dan kesalahan, menghilangkan kecemasan dan menyingkap kesedihan, menolak malapetaka, mendatangkan rezeki yang penuh berkah, kelapangan dada dan kebahagiaan jiwa, turunnya kebaikan-kebaikan dan hujan, diberikan keturunan dsn anak-anak dengan izin Allah, menunjukkan kepatuhan pada Allah karena sesungguhnya orang tersebut selalu membutuhkan Allah.

Doa setelah sholat subuh itu terkumpul dengan membaca doa sayyidul istighfar. Semua yang disebutkan sebelumnya adalah keutamaan berdzikir sayyidul istighfar sesudah sholat subuh karena di dalamnya itu terdapat pujian kepada Allah SWT, dan mentauhidkan Allah, pengakuan akam ketuhanan dan keilahian Allah, penolakan terhadap penyekutuan terhadap Allah, mengakui dan pengabdian seorang hamba kepada Tuhannya, mengakui Allah itu pencipta dan pengatur seluruh alam, kepasrahan terhadap Allah,syukur kepada Allah dan pengakuan atas dosa-dosa dan mencari ampunan Allah. Berikut ini doa sayyidul istighfar:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

اللهمَّ أَنْتَ رَبِّيْ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ. أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ. أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ. وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ. فَاغْفِرْ لِيْ فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلَّا أَنْتَ

Allâhumma anta rabbî, lâ ilâha illâ anta khalaqtanî. Wa anâ ‘abduka, wa anâ ‘alâ ‘ahdika wa wa‘dika mastatha‘tu. A‘ûdzu bika min syarri mâ shana‘tu. Abû’u laka bini‘matika ‘alayya. Wa abû’u bidzanbî. Faghfirlî. Fa innahû lâ yaghfirudz dzunûba illâ anta.

Reporter: Andrian Saputra

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pecinta Nasi Uduk

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image