Spiritualisme Pekerjaan, Saat Kebahagiaan Bukan Lagi Hal Terpenting

Pustaka  

Salam Sahabat! Resensi buku Maktabu kali ini mengulas tentang buku yang merupakan bentuk perenungan ulang dari buku yang ditulis satu dekade silam dengan judul serupa. Meski buku ini pun menjelaskan banyak hal teknis dan beragam kalimat motivasi tentang pekerjaan dan karier, penulis mewarnainya dengan warna spiritual kental.

Salah satu revisi terpenting yang ditulis Rene pada buku ini untuk membedakannya dengan buku sebelumnya, yakni happiness alias menge jar kebahagiaan tidak lagi menjadi hal terpenting. Pengalaman hidupnya selama 10 tahun telah meyakinkan Rene jika kedamaian hati dan ketenangan pikiran jauh lebih penting dalam proses tumbuh kembang individu.

Passion memang pen ting, tetapi sama sekali bukan segalanya. Simplifikasi karier sebagai soal mengejar passion semata berakibat munculnya keputusan ceroboh diulas dalam buku ini. Tak hanya itu, buku ini menjelaskan adanya pergeseran lanskap dalam karier dan pekerjaan.Ragam dan jenis pe kerjaan yang paling diminati sekarang sama sekali tak terbayangkan sebelumnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Profesi Youtuber, seleb gram, influencer, petani kota, detektif data, man-maching, smart home designer, dan seabrek sebutan unik lainnya.Satu yang digarisbawahi Rene, yakni kebutuhan untuk mengenali diri sendiri sedini mungkin dari terus menerus berproses sema kin diyakini sebagai prasyarat utama karier dan kehidupan yang bermakna, bermanfaat, dan berkah. Uang atau gaji, judul jabatan dan penghargaan yang diterima adalah sekadar konsekuensi.

Secara spesifik, buku ini ditujukan kepada mereka yang bertekad untuk memulai perjalanan ke dalam diri sendiri sepanjang napas diberikan.Kesabaran dan keber syu kuran dalam berproses ada lah dua prasyarat utama kegigihan yang hakiki. Tanpa sabar dan tanpa syukur, maka semua hanya gigih bertran saksi untuk memper oleh lebih besar, lebih banyak, dan lebih melimpah.

Judul : Your Job Is Not Your Career

Penulis : Rene Suhardono

Penerbit : Literati

Tebal : 204 Halaman

Cetakan : Oktober 2021

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pecinta Nasi Uduk

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image